Penyakit-diare-pada-burung-paruh bengkok/berak cair

 

Leva obat cacing nematoda dipencernaan

 

BROSUR OBAT CACING NEMATODA

 

Penyakit diare ini banyak terjadi pada saluran pencernaan yang berbeda beda, diare ini sebenarnya bukan nya merupakan suatu penyakit,tetapi kelihatan dalam keadaan enteritis regionalis,Sprue, Colitis, Ulcerosa, Berbagai infeksi usus dan juga kebanyakan jenis radang pada lambung dan radang pada usus.

 

Diare (berak cair) pada burung paruh bengkok sering kali terjadi diantaranya dikarenakan oleh jenis makanan yang diberikan pada burung paruh bengkok tersebut, bila makanan yang diberikan yang mengandung cairan ,maka kotoran pada burung peruh bengkok akan banyak mengandung cairan. misalkan burung paruh bengkok diberikan makan Jagung basah, Maka kotoran nya akan mengandung air yang tinggi.

demikian juga bila burung paruh bengakok diberikan makan buah buahan atau sayuran, maka kotorannya juga banyak mengadung air ,namun jumlah air yang keluar tidak sebanyak dengan makan Jagung.

 

Burung paruh bengkok diare (berak cair) bisa juga disebabkan oleh cacing Nematoda yang berada di Usus,

Ciri ciri khusus sangat terlihat jelas pada burung paruh bengkok dengan melihat setiap hari bentuk kotorannya, bila kotorannya selalu banyak mengandung kadar air walau makan nya buakan buah atau sayuran, maka sudah dapat dipastikan bahwa burung paruh bengkok ini mengidap cacing dipencernaan nya.

 

Cacing pencernaan ini sangat mengganggu kesehatan burung paruh bengkok, dimana cacing pencernaan ini lambat laun akan menjadi cacing Trematoda darah apa bila tidak segerah ditangani.burung paruh bengkok yang mengidap cacing Nematoda ini biasanya:

Burung lebih banyak tidur dan tidak aktif.

Bulu burung kelihatan kusam.

Burung susah makan nya.

 

Untuk mengatasi dan penanganan burung paruh bengkok yang mengidap cacingan , cukup memberikan secara rutin obat cacing yang khusus bekerja pada cacing Nematoda.

Jenis bahan baku obat cacing yang cocok untuk burung paruh bengkok biasa gunakan oabt caving yang berbahan baku LEVAMISOLE, OXBENDAZOLE, FLUBENDAZOLE.

Jenis bahan baku oabat cacing ini bekerja dengan sistem Anthelmintik dan tidak membuat burung paruh bnegkok menjadi diare setelah minum obat cacing.

 

Jangan memberikan burung paruh bengkok dengan obat cacing yang berbahan baku PIRANTEL FOMOAT, karena jenis bahan baku pirantel ini mempunyai sifat efek samping diare berkepanjangan juga rasa mual. sehingga burung paruh bengkok akan menjadi diare setelah minum obat cacing tersebut.

 

Burrung paruh bengkok yang sehat dan telah bersih dari cacing nematoda dipencernaannya burung paruh bengkok akan mempunyai bentuk kotoran yang baik padat serta kering tidak banyak mengandung cairan.dan buaurng akan dengan mudah dengan dibnerikan berbagai jenis makanan.

 

Demikian artikel ini dibuat oleh Omparrot, Semogah dapat bermanfaat bagi penghobi burung paruh bengkok.

 

Dibuat oleh: Antonius wijaya
Gading serpong 1Juli 2020 jam 5:35

 

Dilarang keras memindahkan artikel ini ke web lain tanpa izin penulis dan menghilangkan nama penulis, apa bila terjadi pemindahan sertakan nama penulisnya terima kasih