Cara mengobati yang benar penyakit snot pada burung paruh bengkok, seperti lovebird dan juga pada burung jenis lain

 

Obat cacing trematoda darah yang bikin burung paruh bengkok love bird snot

Brosur obat cacing trematoda darah

 

Penyakit yang disebut Snot

Penyakit mata pada burung paruh bengkok yang kerap kali dideritanya adalah penyakit SNOT.

Penyakit Snot ini banyak menyerang pada jenis burung lovebird (terutama dari keneragi Afrika)

Penyakit Snot ini akan menjadikan penyakit genetik atau penyakit yang turun menurun di generasi burung tersebut apa bila indukan burung tersebut diternak dan tidak menjalankan pengobatan sebelum diturunkan untuk diternakan.

 

Penyebab terjadinya penyakit snot:

Dasar utama penyebab penyakit Snot yang biasa terjadi pada burung paruh bengkok, terutama pada burung jenis kecil seperti pada burung lovebird dan yang lain nya pada burung paruh bemnghkok jenis besar.

penyakit yang disebut snot ini adalah merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya iritasi pada bola mata burung, iritasi ini bisa disebabkan oleh adanya kotoran keras seperti kotoran pasir dan yang lain nya, sehingga kotoran ini bergesekan dengan bola mata dan menimbulkan iritasi serta luka pada bola mata burung paruh bengkok.

Faktor lain yang menyebabkan terjadinya iritasi pada bola mata burung paruh bengkok adalah serangan cacing trematoda di mata, cacing trematoda ini bersifat melekat bagai lintah dibola mata menghisap darah, Cacing trematoda ini berdiam didalam bola mata yang menyebabkan iritasi yang sangat berat pada burung paruh bengkok.

Apa bila cacing trematoda darah ini didiamkan dan semakin berkembang biak,maka akan menimbulkan kebutaan pada burung paruh bengkok serta kematian.

Penyakit snot burung paruh bengkok love bird

Contoh cacing trematoda daran yang berdiam dibola mata

Pelajari artikel cacing trematoda

Pada burung paruh bengkok yang mengalami Snot biasanya mempunyai badan yang kurus juga dengan kotoran yang bau menyengat.

Pada burung yang kurus dan Snot ini sudah pasti disebabkan oleh cacing trematoida darah yang berada dijaringan tubuhnya seperti terdapat Jantung, Hati, Paru paru,Empedu,Mata, Hidung dan otak.

Beni larva Cacing trematoda darah ini menjalar kesana kemari karna ikut peredaran darah dan sampai kemata burung paruh bengkok yang menimbulkan luka dan kronis.bahkan cacing trematoda ini menjalar sampai kesaluran hidung,paru paru sehingga menimbulkan gangguan pernafasan dan penyumbatan saluran pernafasan.

Terjadinya kurus pada burung paruh bengkok yang mengalami penyakit snot, dikarenakan burung ini mengalami anemia, anemia ini disebabkan oleh kurang nya jumlah darah karena dihisap oleh cacing trematoda darah.

 

Penyakit snot menyerang saluran pernafasan burung paru bengkok

Banyak para pakar burung paruh bengkok mengatakan, bahwa burung paruh bengkok yang terserang penyakit snot disebabkan oleh flu atau pilek,namun sampai saat ini tidak ada yang menjelaskan apa penyebabnya dan apa masalah yang terjadi pada saluran pernafasan burung paruh bengkok ini,

Dalam artikel ini OMPARROT sedikit memberikan penjelasan kepada para penghobi burung paruh bengkok,

bahwa pada dasarnya burung paruh bengkok ini sudah mengidap cacing trematoda, dimana cacing trematoda ini berdiam dan berkembang biak di dalam organ tubuh burung tersebut.dan cacing trematoda ini menjalar keseluruh organ tubuh burung melalui peredaran darah burung paruh bengkok. sampai cacing trematoda ini berdiam dan berkembang biak di Paru-paru, Jantung, Hati, Empedu, Lambung, Usus, Mata, serta hidung dan Otak.

Cacing trematoda yang berdiam didalam Paru-paru burung paruh bengkok ini akan menyebabkan terganggunya saluran pernafasan burung, sehingga burung tersebut mengalami flu berat yang mengeluarkan lendir pada saluran hidung dan terjadinya penyumbatan pernafasan burung paruh bengkok.

 

Cara mengatasi dan pengobatan burung paruh bengkok yang Snot

*Bersihkan cacing trematoda darah nya (obat cacing ALBEN)
*Berikan obat minum antibiotik yang bersifat general untuk penyembuhan luka luka pada mata dan paru-paru nya.
*Berikan obat anti radang untuk mengatasi iritasi pada bola matanya.
*Berikan salep mata (gentamycin) untuk membantu mengeluarkan kotoran juga penyembuhan lukanya.
*Berikan vitamin Fe untuk mengatasi anemianya (kurus).
*Berikan multi vitamin untuk meningkatkan stamina tubuhnya.(vitamin Parvits)

 

Burung paruh bengkok yang telah bersih dari cacing trematoda ini secara berangsur akan sembuh dan burung akan normal kembali.

 

Demikian artikel ini dibuat oleh OMPARROT dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi penghobi burung paruh bengkok

 

Gading serpong

2 Juli 2020 ,jam 03:27

dibuat oleh: Antonius Wijaya

 

Dilarang keras mengcopy dan memindahkan artikel ini pada web lain tanpa izin penulis serta menghilangkan nama penulis, apa bikla terjadi pemindahan tetapmempromosikan nama penulisnya terima kasih.